asd
Sepak Terjang PemudaJatuh Hati pada String Art, Muhamad Al Fatuh Rohman...

Jatuh Hati pada String Art, Muhamad Al Fatuh Rohman Hanya Butuh 1 Bulan untuk Menggeluti Seni Tingkat Tinggi Ini

-

HAJIROCKER.COM – Guys, apakah kalian sudah tahu string art? Yap, string art atau thread art adalah kesenian unik yang terbuat dari susunan paku dan benang untuk membentuk sebuah pola gambar atau tulisan di atas sebuah papan kayu.

Karena keindahan warna-warni benang yang dikolaborasikan dalam 1 karya serta bentuknya yang unik, karya seni ini disebut juga karya seni tingkat tinggi. Di Indonesia sendiri, string art dipopulerkan pertama kali oleh Erwin Setyawan Ibrahim di tahun 2011.

Berawal dari ketertarikan karena keindahan karya string art yang dihasilkan dan setelah melihat adanya iklan karya string art pada September 2021, seorang pemuda asal Sepatan, Tangerang bernama Muhamad Al Fatuh Rohman mulai belajar untuk menghasilkan karya seni string art.

Saat dihubungi admin #hajirockerfoundation, pemuda yang akrab disapa Al tersebut menceritakan awal mula menggeluti string art. Ia mengaku memulainya sejak 31 Oktober 2021 lalu.

“Kenal karya seni ini sejak September 2021. Kemudian mulai belajar dan pada 31 Oktober 2021 mulai menggelutinya,” katanya.

Adapun latar belakang menggeluti karya seni string art ini adalah karna menurunnya pendapatan ekonomi akibat di PHK.

“Dari sinilah saya mulai berpikir gimana caranya agar mendapatkan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan, sampai akhir saya menemukan iklan karya string art dan memulainya untuk belajar mencari ilmunya sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Jika kalian tertarik memiliki karya seni string art untuk menambah keindahan di rumah atau di kantor bisa memesannya langsung ke Al dengan kisaran harga yang terjangkau.

“Harga yang saya tawarkan mulai Rp400 ribu hingga Rp2 juta tergantung besar papan yang di pakai dan tingkat kesulitannya,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai siapayang pernah membeli karya string art yang dibuatnya, Al mengaku salah satunya yaitu Istri El Presidente, Ibu Michica.

“Ibu Michica pernah membeli karya saya untuk hadiah ulang tahun El presidente, saya sangat senang karna karya saya di jadikan hadiah ulang tahun untuk El presidente hajirocker foundation,” ujarnya.

Selain dijual, rencananya Al akan membuat pameran dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait string art. Tetapi karena terbentur modal, hingga kini pameran tersebut urung digelar.

“Rencananya sih saya mau bikin pameran di kedai-kedai kopi di daerah Sepatan sekalian mau edukasi tentang karya seni string art ini, untuk banyaknya minimal saya harus membawa 10 karya string art tapi sih pengennya bawa 20 karya biar lebih banyak,” ungkapnya seraya tersenyum.

Al berharap, melalui Hajirocker Foundation akan banyak orang yang mengenal karya string art yang dibuatnya dan dapat memberikan materi untuknya mewujudkan impian membuat pameran string art.

“Harapan saya Hajirocker Foundation dapat mendukung saya dan menjadi jembatan agar pameran yang saya impikan dapat terwujud,” pungkasnya.

Guys, yuk bantu Alfatuh mewujudkan impiannya dengan cara membeli karya string art yang dibuatnya. Kalian bisa memesannya dengan cara mengirimkan pesan ke Instagram @benangkusutt.id.

Berikut beberapa karya string art yang dibuat Alfatuh:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Tulisan Terkini

Mengawali Ramadhan dengan Lagu Baru: ‘Jumpa Puasa’

Albe, seniman musik yang selalu mencari kesempatan untuk berkarya, mengambil inisiatif untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa menjelang bulan suci...

“Edi Bonetski: Membangun THE EPICENTRUM, Pusat Seni Visual Jalanan di Tangerang”

Dengan semangat juang yang tinggi, STREET ART (MOVEMENT) FESTIVAL - THE EPICENTRUM berjanji untuk terus memberikan dampak positif bagi...

“Generasi Muda, Media Sosial, dan Perubahan Positif: Inspirasi dari Hajirocker dalam Membangun Banten”

Membangun Identitas Lokal melalui Kultur Sepak Bola di Banten Kultur sepak bola memainkan peran sentral dalam membangun identitas lokal di...

“Kopi Arabika Cisungsang oleh Hajirocker Foundation: Dukung Ekonomi Kreatif dan Bela & Beli Produk Petani”

Kopi Alami Arabika Asli Cisungsang, Banten: Misi Hajirocker Foundation dalam Mendukung Pemuda dan Petani dalam Ekonomi Kreatif Indonesia, dengan harta...
- Advertisement -spot_img

Hajirocker Foundation dan Honda Banten Jadi Sponsor Kegiatan Bertajuk Teknologi Tepat Guna

HAJIROCKER.COM – Kegiatan bertajuk Teknologi Tepat Guna (TTG) akan digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten mulai...

Dorong Anak Muda di Dunia Kreatif, Hajirocker Foundation dan Honda Banten Jalin Kerjasama

HAJIROCKER.COM - El Presidente Hajirocker Foundation, H. Asep Mulya Hidayat melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman...

Must read

Berawal dari Mimpi, Oi Hanafi Buka Kedai Kopi Papanggih Hajirocker

HAJIROCKER.COM - Membangun usaha yang sukses di kota besar...

Liga Grassroot Indonesia, Wadah Pembinaan Anak Usia Dini

hajirocker.com - Pembinaan dan kompetisi sepak bola dari usia...
- Advertisement -spot_imgspot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you